Teknologi Informasi Dan Perkembangan di Indonesia

Facebook Perusahaan Ternyaman Bagi Poker Pekerja

Persepsi publik tentang Facebook poker telah jauh bergeser selama tahun 2018 tetapi itu tidak terlalu berdampak pada semangat internal para pekerjanya atau tidak hasil tahun depan mungkin akan bisa secara lebih jitu merincikan konsep ini. Tahun ini bagi Facebook adalah tahun yang mengerikan, mengecewakan, tidak baik dan sangat buruk yang tercermin dalam edisi terbaru daftar tempat kerja poker terbaik berdasarkan hasil survey Glassdoor.

Raksasa media sosial turun dari posisi pertama nagapoker dalam pilihan karyawan tahunan tahun lalu menjadi ke peringkat ketujuh facebook masih mendapatkan peringkat keseluruhan 4,5 bintang tetapi dikalahkan oleh perusahaan teknologi lainnya termasuk LinkedIn, Procore Technologies dan Zoom Video Communications. Sebagai catatan, Facebook juga berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi poker dalam survery tahunan di tahun 2011 dan 2013 silam.

Namun setidaknya keadaan bisa menjadi jauh lebih buruk bagi Facebook, Chief Economist Glassdoor Andrew Chamberlain mengatakan kepada The Washington Post bahwa sebagian besar kritik terhadap Facebook bersifat eksternal dimana poker ia mencatat bahwa “kami hanya tidak melihat banyak karyawan terkena dampak seperti yang Anda duga.”

Namun narasi itu dapat segera berubah jika keributan poker internal dan ketegangan antara para direksi belakangan ini benar terjadi maka dampaknya mungkin akan lebih terasa di tahun yang akan datang. Dengan banyaknya direksi yang hengkang dari Facebook, banyak yang mengira bahwa mulai muncul konflik kepentingan dalam menjaga harmonisasi struktural yang selama ini sangat terjaga. Ada pula sentimen yang mengatakan bahwa facebook ditinggal oleh para petingginya karena mereka merasa FB tidak lagi berada di jalur yang sama ketika mereka bergabung.

Raksasa teknologi lainnya yang duduk di posisi 50 teratas termasuk Google di peringkat  8, Salesforce di tempat ke-11, Adobe di tangga ke 30, Microsoft di posisi ke-34, Nvidia di 36, Blizzard Entertainment di 42 dan SpaceX di 48. Tempat teratas tahun ini jatuh ke Bain & Perusahaan, perusahaan konsultan manajemen dengan 57 kantor di 37 negara di seluruh dunia yang memiliki kantor pusat di Boston.

Related Articles